Site Loader
Jl. Letjend. S. Parman Km. 03, Wonosobo

Workshop Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) Edisi 1
Jum’at (11/5) RSI Wonosobo menyelenggarakan workshop tentang Standar Nasional Akreditasi Rumah Sakit (SNARS) edisi 1, RSI Wonosobo harus mampu mengikuti perubahan standar akreditasi dari Akreditasi KARS Versi 2012 menjadi SNARS Edisi 1. Kegiatan yang diikuti oleh 60 peserta dari Yayasan RSI, Direktur, Pejabat Struktural dan penanggung jawab masing-masing bab yang telah dibentuk, dan berlangsung selama 2(dua) hari.

Acara pertama yaitu pembacaan doa oleh DR. Muchotob Hamzah, MM dilanjutkan pembukaan oleh Direktur RSI Wonosobo, dr. H. Sudibjo Juwono, MPH dilanjutkan dengan penyampaian materi workshop dari KARS,. Materi pertama adalah Overview SNARS Edisi 1 dilanjutkan dengan Kiat dan Strategi Rumah Sakit dalam menghadapi Penerapan Standar Nasional Akreditasi RS Edisi 1. Acara dilanjutkan dengan program Nasional (Penyelenggaraan Pengendalian Resistensi Antimikroba-PPRA) dan Integrasi Pendidikan Kesehatan dalam Pelayanan Rumah Sakit (IPKP).

Hari kedua, Rabu (12/5) peserta dibagi menjadi 3 kelas yaitu kelas manajemen, kelas medis dan kelas keperawatan. Untuk kelas manajemen yang dibimbing oleh dr. Ayi Djembarsari, MARS, meliputi bab Peningkapatan Mutu dan Keselamatan Pasien (PMKP), Manajemen Fasilitas dan Keselamatan (MFK), bab Pelayanan Kefarmasian dan Penggunaan Obat (PKPO) dan bab Kompetensi dan Kewenangan Staf (KKS). Kelas medis dibimbing oleh dr. Zirmacatra, Sp.THT meliputi bab Asesmen Pasien (AP), bab Akses RS dan Kontinuitas Pelayanan (ARK), bab Pelayanan dan Asuhan Pasien (PAP), bab Program Nasional (PONEK, HIV/AIDS, TB dan Geriatri) dan Pelayanan Anestesi Bedah (PAB). Kemudian untuk kelas keperawatan yang dibimbing oleh Poniwati Yacub,SKM d meliputi Manajemen Komunikasi dan Edukasi (MKE), bab Sasaran Keselamatan Pasien (SKP), bab Manajemen Informasi dan rekam medis (MIRM), bab Hak Pasien dan Keluarga (HPK), dan bab pencegahan dan pengendalian Infeksi (PPI).

Post Author: rsi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.